Packaging Bandung

ads header

Terbaru

Solusi Pindah Rumah Atau Kosan Untuk Anda

Pindah rumah atau kosan bisa menjadi sesuatu yang membuat pikiran menjadi stres dan badan lelah. Selain energi yang terkuras untuk pindah, biaya sewa jasa angkut barang tentunya menjadi bahan pertimbangan. Supaya jadi praktis dan menghemat waktu, lakukan tips di bawah ini, yuk;

1. Buat Daftar Barang-Barang yang Akan Dibawa Ke Tempat yang Baru


Jika dilihat sekilas, barang-barang yang akan dipindahkan nampak tidak sebanyak yang dibayangkan. Namun, setelah berkemas-kemas dan menempatkannya dalam kardus, barang-barang yang dipindahkan ternyata banyak juga.

Sebelum packing barang, ada baiknya kita membuat daftar barang-barang yang akan dipindahkan, nih girls. Selain lebih mudah ditata saat tiba di tempat baru, barang-barang yang dibawa akan menjadi lebih ringkas.

2. Buat Rencana Anggaran Biaya




Dua minggu hingga seminggu sebelum pindahan, ada baiknya mengatur budget yang akan dikeluarkan. Misalnya untuk membayar jasa angkut dan sewa mobil atau truk pick up. Gak lucu, kan kalau tiba-tiba dompet dan tabungan terkuras karena belum ada persiapan sebelumnya.

3. Lapisi dengan Bubble Wrap Untuk Barang Elektronik dan Mudah Pecah Atau Rusak




Sekarang, sudah waktunya packing, nih. Untuk barang elekronik seperti televisi, LCD monitor komputer, dan printer, lapisi dengan bubble wrap. Untuk pembungkusnya, kita bisa menggunakan kardus bawaan saat membelinya. Jadi, jangan buang kardus barang-barang elektronik begitu saja, ya.

4. Untuk Berkas – Berkas yang Masih Ingin Disimpan, Masukkan Ke Dalam Plastik Bening Besar


Berkas tugas-tugas, portofolio yang ingin disimpan terlebih dulu, bisa kamu masukkan ke dalam plastik transparan besar. Selain mudah ‘terlihat’, menempatkan berkas kertas ke dalam plastik lebih menghemat ruang. Jadi, kita tak perlu terlalu banyak mencari kardus atau boks untuk pindahan.

5. Untuk Menempatkan Kabel, Gunakan Gulungan Tisu Bekas


Kabel alat elektronik, kabel komputer yang begitu banyak bisa disimpan dengan gulungan tisu bekas. Selain mencegah putusnya kabel, kabel menjadi awet tahan lama.

6. Jika Tak Sempat Melipat Baju, Packing dengan Pembungkus Laundry Agar Praktis




Kalau punya banyak baju dan tidak sempat melipat satu per satu, gantung pada hanger, dan bungkus dengan pembungkus laundry. Baju akan tetap rapi dan bersih meski harus dibawa-bawa saat pindahan.  

7. Lakukan Acara Pindahan Saat Tidak Sibuk




Pilih satu hingga dua hari untuk membereskan semua aktivitas pindahanmu. Pilih momen yang tepat, saat traffic pekerjaan atau tugas sedang tidak tinggi. Melakukan pindahan saat pekerjaan sedang banyak-banyaknya dan dikejar dateline akan membuat beban pikiran.

8. Jangan Lupa, Beri Label Pada Setiap Kardus Barang-Barang Pindahanmu




Memberi label pada kardus akan menghindarkanmu dari membongkar ulang barang-barang saat mencari sesuatu. Begitu pula saat tiba di tempat yang baru. Menata barang-barang akan menjadi lebih mudah.
Misalnya saja, nih. Kardus berisi perlengkapan makan dan memasak bisa langsung dimasukkan ke dalam dapur. Begitu pula dengan barang-barang di kamar tidur dan ruang tamu.
Menjelang pindahan tiba, kemasi barang-barangmu sedikit demi sedikit. Kini, pindahan rumah nggak akan ribet lagi, deh.

Semoga informasi Tips Pindahan Rumah ini bisa bermanfaat untuk anda. SOLUSI untuk anda yang mau Rental Mobil Box di Bandung atau yang mau Sewa Mobil Box di Bandung, klik informasi dibawah ini :


PT Teladan Trans

Office : Jl. Cingised Kav. Pemda Blok D – 30 Bandung
Telepon : 0821-2179-5099, 0813-2231-1136
WhatsApp : +6282121-795-099
E-Mail : teladantrans@gmail.com
Web : http://mobilbox.id/

No comments