Packaging Bandung

ads header

Terbaru

Kuliner dan Oleh – Oleh Favorit di Bandung



Tidak perlu diragukan lagi, Bandung merupakan salah satu kota yang menyimpan banyak keanekaragaman dan juga ciri khasnya tersendiri. Mulai dari banyaknya bangunan bersejarah, tempat – tempat yang estetik, serta yang tak kalah penting adalah Kuliner dan Oleh – Oleh Favorit di Bandung yang dapat dengan mudah kita temui hampir di seluruh sudut kota. Bila Anda ingin menikmati suasana kehangatan kota Bandung dengan waktu yang cukup lama, namun tidak memiliki tempat penginapan. Tenang saja, karena dengan melakukan transaksi di GoTrip, Anda dapat langsung memesan hotel atau tempat penginapan lainnya dengan mudah, efektif, dan harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Berbicara tentang Kuliner dan Oleh – Oleh Favorit di Bandung, hampir semua orang mengetahuinya seperti peuyem khas bandung dan masih banyak oleh – oleh lainnya yang dapat Anda jadikan buah tangan kepada kerabat di kota asal. Berikut akan kami rangkum beberapa Kuliner dan Oleh – Oleh Favorit di Bandung khusus untuk Anda :

1. Seblak Khas Bandung
Siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini? Nama seblak sudah tak asing terdengar di telinga kita karena hampir di beberapa kota besar di Indonesia sudah banyak para pedagang yang berlomba – lomba menjual makanan khas Bandung ini. Bagi Anda yang belum paham apa itu seblak, jadi seblak merupakan makanan dari Bandung yang dibuat dari kerupuk yang sudah direbus sebelumnya dan ditambahkan dengan bumbu – bumbu yang sudah diracik seperti bawang putih, kencur, garam, dan juga cabai. Untuk menambah cita rasa dari seblak itu sendiri, Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti ayam, telur, ceker ayam, makaroni, dan masih banyak lagi.

Ada 2 jenis seblak yang perlu Anda tahu, yakni yang pertama adalah seblak basah dan yang kedua adalah seblak kering. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, termasuk dari segi kemasan makanan, kini banyak pedagang yang menjual seblak dalam bentuk kemasan dan Anda hanya perlu merebus dan menambahkan bumbu yang sudah disiapkan. Biasanya seblak jenis ini beredar luas di pasar online.

2. Surabi khas Bandung
Makanan yang satu ini juga tidak asing terdengar dan sudah banyak penjual yang memperjualbelikan dagangan seperti ini. Serabi adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari Bandung dan hingga kini masih mempertahankan ketenarannya. Pada awalnya, serabi dibuat dari bahan dasar tepung yang dibakar menggunakan tungku dan cetakan tanah liat serta adonannya yang cukup tebal. Rasa yang disajikan sangatlah sederhana yakni gurih dan agak manis.

Modifikasi makanan pun berlanjut hingga saat ini serabi sudah memperoleh banyak modifikasi makanan dengan berbagai macam toping yang Anda inginkan. Toping – toping yang biasanya menjadi minat pengunjung adalah keju, nangka, coklat, strawberry, bahkan sosis sekalipun. Ketika berkunjung ke Bandung pastikan Anda mencicipi jajanan khas yang satu ini.

. Peuyeum Bandung
Peuyeum merupakan makanan sejenis tape namun memiliki tekstur yang lebih kering dari tape karena tape banyak memiliki kandungan air. Peuyeum ini terbuat dari bahan dasar singkong yang telah dikupas kulitnya dan dibersihkan hingga tidak ada kotoran sedikitpun. Lalu, singkong tersebut dikukus hingga matang, dan ditaburi ragu. Langkah terakhir adalah menyimpannya di dalam wadah yang tertutup hingga 3 hari lamanya.
Karena cita rasanya yang cenderung manis dan empuk saat di makan, peuyeum ini dapat dinikmati untuk cemilan bersama dengan keluarga. Selain itu, dapat pula digoreng layaknya Anda menggoreng pisang dan ditambah topping yang sesuai dengan selera Anda.

Itu dia beberapa Kuliner dan Oleh – Oleh Favorit di Bandung yang harus Anda coba dan nikmati sendiri.

No comments